Welcome To My Blog

Pachelbel's Canon

Selasa, 16 November 2010


Pachelbel's Canon, juga dikenal sebagai Canon dalam D mayor (Kanon und für Gigue 3 Violinen Generalbaß mit dalam bahasa Jerman) (PWC 37, T. 337, PC 358), adalah bagian paling terkenal dari musik oleh komposer Jerman Johann Pachelbel Baroque. Awalnya mencetak tiga biola dan penyanyi bas continuo dan dipasangkan dengan sebuah gigue dalam kunci yang sama. Seperti karya-karya lain yang paling oleh Pachelbel dan pra-1700 komponis, Canon tetap terlupakan selama berabad-abad dan telah ditemukan kembali hanya pada abad ke-20. Beberapa dekade setelah itu pertama kali diterbitkan pada tahun 1919, lembaran menjadi sangat populer, dan sekarang ini sering dimainkan di pesta pernikahan dan disertakan pada kompilasi musik klasik, bersama dengan karya Barok yang terkenal seperti Air pada String G oleh Johann Sebastian Bach.

Sejarah
Meskipun Pachelbel terkenal dalam hidupnya untuk karya kamarnya (sumber-sumber kontemporer serenades pujian dan sonata), sebagian besar dari mereka hilang. Hanya Musikalische Ergötzung, koleksi partitas diterbitkan selama seumur hidup Pachelbel's, dikenal, dan beberapa potong terisolasi di naskah. Canon dan Gigue dalam D mayor adalah salah satu potongan tersebut. Salinan naskah tunggal itu bertahan, Mus.MS 16481 di Perpustakaan Negara Berlin, yang berisi dua ruang suite, salinan lain, yang sebelumnya disimpan di Hochschule der Künste di Berlin, sekarang keadaan lost.The komposisi potongan adalah sepenuhnya diketahui . Seorang penulis hipotesis bahwa Canon mungkin telah disusun untuk pernikahan Johann Christoph Bach, pada tanggal 23, Oktober 1694 yang musik Pachelbel attended.The untuk acara ini disediakan oleh Johann Ambrosius Bach, Pachelbel, dan teman-teman lain dan keluarga.Johann Christoph Bach seorang murid mantan Pachelbel, dan saudara Johann Sebastian Bach tertua.
Canon (tanpa gigue terlampir) pertama kali diterbitkan pada tahun 1919 oleh sarjana Gustav Beckmann, yang termasuk nilai dalam artikel tentang penelitian music.His kamar Pachelbel adalah terinspirasi dan didukung oleh sarjana musik terkenal awal dan editor Max Seiffert, yang pada tahun 1929 diterbitkan nya penataan Canon dan Gigue dalam seri Organum nya. Namun, edisi yang berisi sejumlah tanda artikulasi dan dinamika tidak ditemukan dalam skor yang asli, lebih lanjut, Seiffert disediakan tempi yang dianggap tepat untuk lembaran, tetapi yang tidak didukung oleh penelitian nanti. Canon pertama kali tercatat pada tahun 1940 oleh Arthur Fiedler.Rekaman pertama terkenal potongan dibuat oleh orkestra ruang Paillard Jean-François.
Selama bertahun-tahun, Canon telah diatur berkali-kali untuk berbagai macam ansambel. Sebuah biola non-asli Pizzicato bagian ini juga biasanya ditambahkan (dalam orkestra string atau pengaturan kuartet) ketika seorang pemain harpsichord atau organ yang tidak digunakan untuk berimprovisasi harmoni atas garis bass. Akor The Canon terbukti berpengaruh.;digunakan
dalam banyak lagu-lagu pop dan rock, dimana tema utama (atau urutan harmonik yang terkait) sering diadaptasi,seperti pembukaan Toccata dan Fugue dalam D minor, BMW V 565.Para gigue yang awalnya disertai kanon pernah menerima jumlah yang sama popularitas, meskipun itu adalah tarian lincah dan energik.
  
Download Pachebel Canon In D Major disini 

0 komentar: