Welcome To My Blog

Orchestra

Sabtu, 04 Desember 2010

Orkestra adalah sebuah ansambel instrumental yang cukup besar yang berisi bagian-bagian dari string, kuningan, woodwind, dan instrumen perkusi. Istilah orkestra ορχήστρα berasal dari bahasa Yunani, nama untuk wilayah di depan panggung Yunani kuno disediakan untuk paduan suara Yunani. orkestra ini bertumbuh dengan pertambahan sepanjang abad kedelapan belas dan kesembilan belas, tetapi berubah sangat sedikit dalam komposisi selama abad kedua puluh.

Sebuah orkestra berukuran lebih kecil untuk jangka waktu (sekitar pemain lima puluh atau lebih sedikit) disebut orkestra kamar. Sebuah orkestra ukuran penuh (sekitar 100 pemain) terkadang disebut sebagai "orkes simfoni" atau "orkes simfoni"; pengubah ini tidak selalu menunjukkan perbedaan yang ketat baik dalam konstitusi peran instrumental atau orkestra, tetapi dapat berguna untuk membedakan yang berbeda ansambel yang berbasis di kota yang sama (misalnya, London Symphony Orchestra dan London Philharmonic Orchestra). Sebuah orkestra simfoni biasanya akan memiliki lebih dari delapan puluh musisi pada daftar, dalam beberapa kasus lebih dari seratus, tetapi jumlah sebenarnya musisi bekerja dalam kinerja tertentu dapat bervariasi sesuai dengan pekerjaan yang dimainkan dan ukuran tempat. Sebuah orkestra kamar terkemuka mungkin mempekerjakan sebanyak lima puluh musisi, beberapa jauh lebih kecil dari itu.

Instrument

Orkes simfoni khas terdiri dari empat kelompok proporsional dari alat musik serupa disebut woodwinds, kuningan, perkusi, dan string. Orkestra, tergantung pada ukuran, mengandung hampir semua instrumen standar dalam setiap kelompok. Dalam sejarah orkestra, instrumentasi yang telah diperluas dari waktu ke waktu, seringkali setuju untuk telah distandardisasi oleh periode klasik dan pengaruh Beethoven pada model klasik.

Pengaruh Beethoven

Apa yang disebut "standar melengkapi" angin ganda dan kuningan di orkestra dari paruh pertama abad ke-19 umumnya disebabkan oleh kekuatan yang disebut oleh Ludwig van Beethoven. Pengecualian untuk ini adalah nya Symphony No 4, Violin Concerto, dan Piano Concerto No 4, yang masing-masing menetapkan seruling tunggal. instrumentasi The komposer hampir selalu disertakan dipasangkan seruling, oboes, klarinet, bassoons, tanduk dan terompet. Beethoven diperhitungkan perluasan ini "palet" timbral tertentu di Symphonies 3, 5, 6, dan 9 untuk efek yang inovatif. Tanduk ketiga dalam "Eroica" Symphony tiba untuk memberikan tidak hanya beberapa fleksibilitas yang harmonis, namun juga efek dari kuningan "paduan suara" di Trio. Piccolo, contrabassoon, dan trombon menambah kemenangan final nya Symphony No 5. Sebuah piccolo dan sepasang trombon membantu memberikan badai dan sinar matahari di Keenam. Kesembilan meminta kedua pasangan tanduk, untuk alasan serupa dengan "Eroica" (empat tanduk telah menjadi standar), penggunaan Beethoven's piccolo, contrabassoon, trombon, dan perkusi yg tak disetel - paduan suara plus dan solois vokal - di finale nya, adalah saran paling awal bahwa batas-batas timbral dari "simfoni" mungkin diperluas untuk selamanya. Tapi untuk beberapa dekade setelah kepergiannya, instrumentasi simfoni setia dengan model Beethoven mapan, dengan beberapa pengecualian.

0 komentar: